Monday, December 04, 2006

Dari Balik Layar KabaretJo

KabaretJo yang direncanakan untuk hadir tiap bulan, menghadapi kondisi kritisnya. Yang pertama, edisi kedua bagi sebuah pertunjukkan merupakan momen yang menentukan, apakah orang akan datang dan menonton terus, atau mereka kecewa dan tidak mau menonton.

Yang kedua, bulan Oktober ini adalah bulan puasa, banyak acara kantor atau acara keluarga yang diselenggarakan di bulan Ramadhan ini. Belum lagi jam tayangnya yang berhimpit dengan jadwal sholat Tarawih.


Namun kalau memikirkan dari "angle" itu nggak akan selesai-selesai kita membahasnya, dan lagi hanya akan menghasilkan keragu-raguan. Oleh karena itu Tim Balik Layar KabaretJo pantang mundur segera menyiapkan pertunjukkan yang kedua di bulan Oktober nanti. Tentunya ada beberapa perubahan yang "harus" dilakukan, karena edisi pertama yang lalu sebetulnya edisi yang penuh dengan tanda tanya bagi tim balik layar.


Pertanyaan seperti format acara, ekspektasi penonton, durasi, jenis becandaan, garis cerita (storyline) dan sebagainya - yang setelah pertunjukkan pertama lalu sebagiannya telah terjawab. Maka, di edisi kedua KabaretJo ini judul edisi, seperti "Ibumu-Ibuku Ibu-Ibu" sudah tidak ada lagi. Biar penonton saja yang memberi judul di hati masing-masing.

Lalu jam tayang kita tetapkan jam 20.00 saja, biar yang kantornya jauh bisa sempat datang tanpa ketinggalan. Bintang tamu tetap akan kita undang, hanya perannya dibuat lebih enak.

Dari semua perubahan dan penyesuaian, pokoknya tim balik layar punya satu tujuan di kepala masing-masing, yaitu bagaimana penonton puas dengan setiap pertunjukkan. Walau kita juga sadar, kepala boleh sama hitam tapi otaknya ada yang coklat, ada yang abu-abu dan ada juga yang ikutan hitam hehehe.....

Sebagaimana bunyi Lirik Theme Song Kabaret Jo :

Pertama s’lamat datang
Yang kedua slamat melongok
Perhelatan gado-gado Ngomong, joged, lagu-lagu Campur
haha hihi Cerita kisah kita bersama
Haha haha suka Hihi hihi sedih Hihihi
lho koq suka Hahaha lho koq sedih
Senangnya… Sedihnya…
Kar’na semua punya haha… hihi…

[Jadi yang pertama selamat datang, yang kedua s'lamat melongok]
...dan Ketiga mohon ampun
Kalau ada klira kliru
Kelirunya omongan hohoho….
Keliru tingkah…
Excuse me....

REFF:
KabaretJo kabar kita all of us
Kabar not from your koran televisi
Nor radio Nor majalah
Nor internet Nor mana jua….

Just really only di sini… di sini…
Di ruang-ruang setiap hati
Setiap yang hadir

RAP:
KabaretJo, ketawa bareng Tejo
Ketawa sendirian itu orang gila
KabaretJo, ketawa bareng Tejo
Ketawa sendirian itu orang gokil
Bareng-bareng YES! Masing-masing NO!
Bareng YES! YES!
Bareng-bareng YES!
Masing-masing NO!
Bareng YES! YES!

Nor mana jua….
Just really only di sini… di sini…
Di ruang-ruang setiap hati...
Setiap yang hadir....

Sebagai penutup tulisan ini, khusus bagi penggemar Mas Tejo (KPST), silakan download lagu theme song tersebut di : http://www.divestory.info/kabaretjo/kabaretjo.mp3

5 comments:

Anonymous said...

NSU - 4ever, 5210 - rulez
mudila
mudila

paidi - alumni ludruk itb said...

Wah tambah kinclong, Rek!
Salam Paidi.

swara kakadede said...

Salam,

Mampir aja. Coba DL lagu. He... he... he....

Salam,

Anonymous said...

sujiwo tejo adalah salah satu orang langka di indonesia....long live sujiwo tejo. long live juga to mbah maridjan............

kartosuro said...

buat penggemar mas sujiwo tejo, mbok aku tolong dikirimi lagune bismo gugur... ke tarungkali@yahoo.co.id, ato paling nggak ternyata gua nggak sendiri jadi penggemarnya orang gila satu itu.. heheheheh, sori mas jiwo.