Sunday, August 19, 2007

17 AGUSTUS-AN DI SEMENANJUNG MURIA

Dikarenakan adanya undangan mendadak yang baru dikonfirmasikan Jumat kemarin ini (10/8/07), maka Sujiwo Tejo bersama Bintang Indrianto dan sahabat-sahabatnya, dengan sangat terpaksa membatalkan penampilannya ber-17-an di MoE-Jazz&Lounge, Bintaro Jaya sektor 3A, pada Jumat 17 Agustus malam.

Rombongan "Presiden YAIYO" yaitu Sujiwo Tejo bersama "Menhankam/Pangab" Bintang Indrianto dengan deretan para "Kepala Staf"-nya yaitu Kiki Dunung-Taufan Irianto-Imam Garmansyah akan tampil di Semenanjung Muria, sekitar 40km dari kota Semarang, pada tanggal 17 Agustus 2007.

Pada 16 Agustus siang, rombongan akan berziarah ke makam Syeikh Siti Jenar. Lalu malamnya, Sujiwo Tejo akan melakukan wayangan, mendalang, dengan mengambil cerita, Dewa Ruci.

Menurut Sujiwo Tejo, dirinya dan grup diundang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Muria, dimana pada 17 Agustus pagi hari mereka juga akan turut serta dalam upacara bendera.

Penampilan "Presiden YAIYO" di Muria, semata-mata bukan karena mereka memilih "berpihak" kepada para penentang pembangunan PLTN Muria, tapi karena kehadiran mereka untuk mengajak semua pihak bersukacita saja, "Mari sama-sama kita bergembira, ikut merayakan 17-an. Saya memilih berada di tengah-tengah, saya menghargai perbedaan pendapat. Berbeda pendapat boleh saja, asal semua dilakukan dengan saling menghormati dan saling pengertian."

Intinya, menurut Tejo, mereka memilih berada di tengah-tengah rakyat di kawasan Muria sana. Kita datangi mereka, dan kita ingin sekali menghibur mereka.

Menurut Sujiwo Tejo dan disetujui pula oleh Bintang Indrianto bahwa, "Presiden YAIYO" tetap merencanakan "mengunjungi dan menghibur" rakyat seputaran Bintaro di MoE-Jazz&Lounge pada acara JAZZIEST-Night, kemungkinan dijadwalkan pada Jumat, 31 Agustus 2007.

”Bintaro tetap kok akan dikunjungi karena rakyat di sana pasti juga butuh hiburan dari kami kan?”, ucap Tejo. Dan, tambah Bintang, karena memang acara jazz di sana cukup menarik dan kami tertantang banget untuk nge-jazz abis di acara itu. "Tentu saja, jazz-nya Presiden YAIYO dong. Eh apa bener sih kita ini nge-jazz, aku gak ngerti sebetulnya.....," ucap Tejo lantas tertawa, dan Bintang pun juga ikut tertawa lebar.

Oh ya, juga disampaikan kabar gembira, yang sangat patut untuk disyukuri bahwasanya album YAIYO sudah masuk cetakan ketiga! Pada akhir minggu ini sudah masuk lagi order 1000 CD tambahan, dikarenakan 2000 CD sebelumnya sudah habis terjual. Terima kasih banyak untuk seluruh pencinta musik yang sudah memberikan respon positif dan perhatiannya kepada album YAIYO.

No comments: